pengertian organisasi kantor

Organisasi kantor adalah suatu wadah dimana dua orang atau lebih yang memiliki pemikiran dan tujuan yang sama untuk kemudian bekerja  bersama untuk mencapai tujuan mereka ,sedangkan Kantor adalah bagian dari organisasi yang menjadi pusa kegiatan administrasi dan tmpat pengadilan kegiatan informasi-informasi menyangkut organisasi juga harus melalui kantor. Organisasi itu sendiri dibentuk  oleh orang-orang dengan tujuan tertentu yang dapat dipetik hasilnya secara bersama-sama

Prinsip-prinsip organisasi kantor

Agar suatu organisasi berjalan dengan lancar atau dalam rangka pembentukan suatu organisasi yang baik atau dalam usaha organisasi perlu kita perhatikan beberapa prinsip-prinsip organisasi sebagai berikut:
  • a.       Perumusan tujuan yang jelas

Bila akan melakukan aktivitas, maka pertama-tama harus jelaskan apakah tujuan aktivitas tersebut demikian pula kita mengorganisir atau membuat suatu skema organisasi atau membentuk suatu badan.
  • b.      Pembagian kerja

Di dalam sebuah organisasi, pembagian kerja atau tugas pekerjaan adalah keharusan mutlak tanpa itu kemungkinan akan terjadinya tumpang tindih menjadi amat besar.
  • c.       Delegasi kekuasaan

Kepada setiap pejabat harus didelegasikan kekuasaan atau wewenang yang perlu agar pejabat tersebut dapat melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya.
  • d.      Rentang kekuasaan

Dengan rentang kekuasaan dimaksudkan berapa jumlah orang yang tepat menjadi bawahan seseorang pemimpin, sehingga pemimpin itu dapat memimpin, membimbing mengawasi dengan secara berhasil guna dan berdaya guna.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "pengertian organisasi kantor"

Posting Komentar